FLASHBACK YOUR PROBLEM

by - 11/15/2017 09:56:00 PM


Mau sedikit mengutip quotes bagus begini isinya:

"Jaman sekolah dulu (tepatnya kapan saya lupa) saya pernah membuat status: hari yang cerah untuk jiwa yang lelah. Sekarang saya sedang flashback, seberapa lelah jiwa saya masa itu, lalu saya meyakini bahwa percuma mengeluh lelah hari ini, padahal akan ada seribu kali lelah didepan. Syukuri saja, selelah papun, lelahmu hari ini akan ada yang menandingi didepan. Karena setiap manusia mempunyai porsi masing-masing merasa lelah dalam hidupnya. Hidup berjalan, beban akan semakin berat, permasalahan makin runyam".

Bisa diambil kesimpulan dari quotes diatas bagaimanapun lelahnya hari ini, ketika itu terlewati dan sudah sampai didepan sana, kemudian menengok sedikit kebelakang pasti dibenak kalian "kok gua gitu amat ya dulu, hahaha lucu juga ya".

Pada akhirnya, semua yang sudah dilalui hanya akan jadi cerita hidup dan kebanggan tersendiri, karena ternyata selelah apapun, bisa dilewati dan dijalani gitu aja ya. Tau-tau yang dinamakan "indah pada waktunya" itu sekarang jadi milik kita. Tapi tunggu, ini tetap hidup... seindah apapun tetap yang dinamakan "masalah" akan jadi gula kehidupan sesuai dengan quotes terakhir diatas. Jadi mengeluh boleh, silahkan. It's your life. Tapi yang terpenting jangan pernah putus asa, dalam keadaan apapun dan bagaimanapun.

Kejar satu tujuan, ketika sudah dapat tujuan itu, tetapkan lagi tujuan yang lain, tapi ingat jangan serakah. Karena hidup hanya ada kiri dan kanan. Silahkan pilih salah satu, manusia bertindak dan berpikir harus multitasking tapi untuk tujuan selayaknya hanya satu tujuan hidup.


Regards,
Agung Ramanto

You May Also Like

0 komentar