RESOLUSI TAHUN BARU

by - 12/31/2017 11:00:00 PM


Seneng akhirnya bisa ngerayain tahun baru lagi, itu artinya ada harapan dan perubahan yang baru. Basicly, agak berat juga setiap tahun baru dimana kita harus dituntut untuk lebih mandiri, kreatif, inovatif, harus bisa lebih baik dari sebelumnya, harus bisa lebih maju pemikirannya, dan sebagainya. Dan yang terpenting lagi ditahun ini umur saya bakal menginjak kepala 2, yang artinya harus bisa lebih dewasa. Bukan lagi anak umur “teen” tapi “ty".

Selama tahun 2017 ini, banyak yang sudah dilewati, apalagi dari kepribadian sendiri, karena di tahun ini pengalaman first jobber saya. Ini tahun pertama saya ada didunia kerja, bisa dibilang ini “shock moment”nya saya yang bertransisi dari dunia sekolah ke dunia kerja. 

Kebetulan saya ini lahir tanggal 26 Januari, dan itu tanggal hari pertama saya ikut program magang bakti bca, jadi bisa dibilang di umur 19 tahun ini saya full mengabdi untuk bca hehehe... Banyak perubahan yang saya alami di tahun 2017 ini, pengalaman dan pembelajaran saya selama ikut program magang bakti itu yang membuat banyak perubahan, dari yang awalnya saya pure gak bisa apa-apa dalam dunia kerja terlebih dunia perbankan sampai akhirnya saya mulai mengerti step by step bagaimana sistem perbankan tersebut.

Program ini menempatkan saya dibagian frontliner yang berarti itu adalah hal yang berhubungan langsung dengan nasabah atau orang baru. Sebetulnya yang paling berasa itu saya ini tipe orang yang agak susah untuk memulai percakapan apalagi sama orang yang baru, tapi disini saya benar-benar diajarin gimana caranya memulai komunikasi, cara menyelesaikan transaksi sambil ngobrol sama nasabah pokoknya dituntut harus multitasking.

Dalam internal pun saya juga banyak belajar cara bergaul, karena perbedaannya kalo disekolah kita seumuran dan pastinya sifat kita kurang lebih sama tapi disini beragam usia dan tentunya beragam karakter ada, jadi saya mengikuti arus bagaimana jadi pribadi yang dewasa dalam berbicara dan bergaul.

Memang awalnya agak berat, tapi semakin hari saya malah jadi menikmati program ini, membuat saya jadi yang tadinya gak bisa sampai akhirnya nyaman dengan “ketidak bisa-an” itu, saya senang dan pastinya bangga bisa bergabung dengan keluarga BCA ini. Semoga program ini nantinya bisa jadi batu loncatan saya jadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Untuk resolusi ditahun 2018 ini, semoga apa yang saya harapkan semuanya terwujud dan pastinya lebih baik dari tahun sebelumnya. Salah satunya bisa jago bahasa inggris, niatnya selain udah ambil manajemen, kalo memang memungkinkan mau ambil lagi sastra inggris, haaa semoga aja bukan cuma sekedar resolusi wkwkwk.


Happy New Year 2018,
Agung Ramanto

You May Also Like

0 komentar