PROUD TO BE MAGANG BAKTI BCA!

by - 2/28/2018 10:02:00 PM

Karena masih banyak, terlalu lebay mungkin sebut masih banyak hahaha, ganti kalimatnya jadi karena masih ada beberapa orang yang nanya tentang tips bagaimana bisa lolos magang bakti BCA saya jadi mau mengulas sedikit lagi awal mula saya bisa diterima di Bank Central Asia.

Awal mula sebenarnya dimulai dari ketidaksengajaan, waktu itu saya apply magang bakti di web bca.co.id/karir sekitar bulan Juli pertengahan tahun 2016, dimana saya baru lulus sekolah. Saya coba apply banyak pekerjaan termasuk magang bakti ini, disamping itu saya juga sedang sibuk dengan urusan tes seleksi SBMPTN, seleksi untuk masuk perguruan tinggi negeri, karena target saya bisa kuliah di UI jurusan Psikologi. Sebenarnya saya gak terlalu berharap untuk bisa lolos setiap apply pekerjaan saya waktu itu, karena minat saya untuk kuliah begitu tinggi pada saat itu.

Tapi, ternyata mungkin itu bukan rezeki untuk saya, saya gak lolos tes seleksi SBMPTN, jujur pada saat itu benar-benar patah semangat bisa lihat teman-teman yang lain lolos masuk PTN cita-cita mereka. Setelah pengumuman SBMPTN itu saya jadi males untuk ngapa-ngapain, bingung juga mau ngapain, sbm gak lolos, lamar kerjapun belum ada yang diterima.

Tiga bulan saya lantang-lantung gak jelas tanpa arah, gak tau mau kemana, tapi saya tetap apply pekerjaan, karena mindset saya kalau seandainya saya harus kuliah di universitas swasta, saya gak mau kuliah full dari pagi sampai sore, harus bisa sambil kerja juga. Bukan maksud hati untuk mengecilkan universitas swasta, tapi setidaknya walaupun saya harus kuliah swasta saya juga bisa punya pengalaman didunia kerja.

Akhirnya dibulan Oktober saya dapat email undangan interview magang bakti BCA ini, disini saya harap-harap cuek hahahaha, maksudnya udah males berharap bisa lolos, jadi dicoba jalanin dulu.

Saya datang ketempat interview agak mepet karena jadwalnya jam 8 dan saya datang jam 7:55 karena jalanan macet parah. Kemudian saya dapat giliran pertama untuk diinterview, nama dan tanggal lahir saya ada kekeliruan untungnya saya dikasih kesempatan untuk ikut tes interview ini.

Ohiya sebelum lanjut saya mau kasih tau untuk tes ini ada 4 tahapan yaitu interview, psikotest tahap 1, psikotest tahap 2, dan interview lagi, dan itu menggunakan sistem gugur disetiap tesnya, untuk cerita gimana tesnya pernah saya tulis dipostingan sebelum ini.

Puji syukur saya yang tadinya bodoamat mau lolos atau enggak, saya dapat pengumuman lolos ketahap medical check up. Setelah medical check up saya lolos saya pun diinterview lagi sama user di BCA Matraman, daannn lolos lagi. Senang campur bingung jadinya hehehe.

Untuk penempatan magang bakti ini saya diposisi Teller dan ditempatkan di BCA KCU Matraman pada bulan Januari 2017, disini saya banyak sekali dapat pengalaman, pelajaran, dan tentunya pengetahuan baru. Banyak juga keluarga baru yang saya dapatkan disini.

Setelah pertengahan tahun 2017 saya bekerja akhirnya saya memutuskan untuk mendaftar kelas karyawan di Universitas Suryadarma jurusan Manajemen, seperti mindset yang saya ceritakan diawal tadi. Memang gak mudah untuk bisa menyesuaikan waktu bekerja sambil kuliah tapi lama-lama juga jadi terbiasa kokk.

Saya mengikuti program ini selama satu tahun yang selesai dibulan Januari 2018, setelah menyelesaiakan satu tahun kita akan dapat beasiswa 14 juta, mungkin sekarang udah naik dan sertifikat dari BCA yang bisa dijadikan referensi untuk melamar pekerjaan ditempat lain dan pastinya saya sangat bangga bisa bergabung disalah satu perusahaan terbesar yang ada di Indonesia ini. Setelah postingan ini nanti saya kan lanjut cerita lagi dimana saya bekerja setelah di BCA ini.

Pesan moral yang saya dapat khususnya untuk pribadi saya sendiri,  semua rezeki setiap manusia sudah diatur, tinggal kitanya saja yang harus banyak berdoa dan berusaha walaupun kadang usaha sudah mantap tapi ternyata jalannya bukan disitu, intinya harus tetap bersyukur. Karena pasti akan diberikan yang terbaik.


Regards,
Agung Ramanto

You May Also Like

0 komentar