RUANG GERAK AKIBAT PANDEMI COVID-19

by - 10/20/2020 02:19:00 PM

Dear Bloggers,

Apa kabar semua? Bagaimana keadaannya ditahun 2020 yang penuh dengan rasa ketidakpastian ini? Hehehe... Semoga selalu sehat, semangat, dan berpikiran positif apapun yang terjadi! Karena memang pada dasarnya jika kita memiliki pemikiran yang selalu positif, segala macam aspek kehidupan pun akan ikut positif juga.

So, buat kalian yang sedang merasa terkurung ditahun ini jangan pernah menyerah yaa, kita semua harus yakin tahun depan atau bahkan bulan depan keadaan akan semakin membaik. Bahkan sampai banyak berseliweran tweet lucu tentang tahun 2020 ini, seperti mereka ramai-ramai curhat kehidupan di 2020 cuma bulan Januari sampai Februari sisanya cuma numpang lewat. Saya sendiri termasuk yang merasakan hal ini, dari awal bulan Maret hingga hari ini saya merasa tahun ini cuma sekedar lewat.

Semua ini membuat banyak orang yang semakin frustasi bahkan depresi, karena segala rencana dan impian yang sudah mereka buat tiba-tiba harus batal bahkan sampai gagal begitu saja, kita sendiri bisa lihat perusahaan raksasa banyak yang menyatakan mereka bangkrut, para pekerja mengalami PHK dimana-dimana, perusahaan saling menahan diri untuk merekrut karyawan baru, dimana semua itu membuat roda ekonomi jalan ditempat bahkan turun.

Namun yang paling saya rasakan adalah ketika media yang semakin lama membuat berita ini seakan-akan menakutkan, ya memang ada beberapa yang memberikan edukasi bagaiman protokol kesehatan yang baik untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, tapi masih ada beberapa juga yang memberitakan bahwa pandemi ini tidak ada ujungnya, menakut-nakuti yang membuat semangat kita turun untuk berjuang melawan semua ini

Padahal kami semua, warga dunia senantiasi untuk patuh segala himbauan untuk kita jika edukasinya tepat sasaran dan media tidak memberitakan hal-hal yang membuat kami seperti tidak punya ruang gerak.

Disini yang tidak menyalahkan media yang memberitakan tentang update informasi pandemi ini yaa, namun menyayangkan beberapa media yang membuat berita ini semakin terlihat buruk. Untung saja ada kabar baik dari Indonesia bahwa bulan November tahun ini vaksin corona akan tersedia walaupun belum ada penelitian yang menyatakan bahwa ada vaksin corona yang teruji ampuh. Doakan saja segala yang terbaik untuk bangsa ini.

Pasti kalian juga capek kan dengar atau bahkan merasakan keluh kesah semua yang terjadi akibat pandemi corona khususnya pada sektor ekonomi, semuanya jadi kacau tidak terkendali, untung saja Indonesia mampu bertahan dengan baik pada situasi buruk seperti ini. Ya pada akhirnya saya merasa bersyukur bisa jadi bagian dari warga Indonesia.

Karena apa yang terjadi bukan hanya di satu, dua, atau tiga negara saja namun diseluruh dunia mengalami hal yang sama, makanya saya bingung kok masih banyak yang menyalahkan Indonesia dengan keadaan seperti ini, padahal menurut saya Indonesia sudah memberikan yang terbaik bagi warganya, daripada saling menyalahkan lebih baik kita saling support dan memperbaiki diri atas segala sesuatu yang terjadi di tahun ini.

Jadikan semua ini bahan renungan, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk lebih produktif, tidak menyia-nyiakan lagi hubungan sosial dengan orang lain jika nantinya pandemi ini benar-benar berakhir dan tidak menerapkan lagi social distancing. Karena kita ini manusia, makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Mari kita bersama untuk kebaikan bukan untuk saling menyalahkan dan mencari kesalahan.

Kita diberi akal pikiran untuk digunakan dengan sebaik mungkin, ubah mindset kalian, ini waktunya untuk me-refresh diri. Jadikan diri kalian lebih baik, sudah saatnya kita bangkit lagi, sudah cukup istirahat dan rebahannya dibulan-bulan kemarin, sudah cukup menenangkan dirinya, saatnya menjadi pribadi baru untuk kebaikan diri sendiri maupun menebar manfaat bagi lingkungan sekitar.

Best Regards,
Agung Ramanto

You May Also Like

0 komentar