PENGALAMAN BINA BNI SYARIAH

by - 1/30/2020 10:30:00 AM

Hai, long time no see!

Jadi hari ini lagi gabut, iseng buka google di pc, gatau mau ngapain. Akhirnya keinget sama blog ini hehe.. Postingan kali ini mau cerita waktu saya dulu ikut program Bina BNI Syariah. Soalnya banyak yang tanya nih, gimana seleksinya, syaratnya apa aja, dan susah gak untuk bisa lolos kesana.

Sebelumnya saya juga pernah ikut Magang Bakti BCA selama satu tahun. Sudah pernah cerita juga kok serangkaian tesnya seperti apa, jadi kurang lebih bakal sama ceritanya sama di BNI Syariah ini.

Cerita ini dimulai waktu saya lagi iseng-iseng cari kerjaan lagi dibulan Februari 2018, karena pada saat itu sudah selesai ikut bakti BCA, kurang lebih hampir sebulan kesana kemari apply pekerjaan. Akhirnya di bulan februari akhir BNI Syariah lagi gencar buka program BINA ini. Akhirnya saya coba daftar di website mereka.

Kurang lebih seminggu pengumuman lolos seleksi administrasinya, dan saya lolos guyss. Akhirnya saya mengikuti serangkaian interview, psikotest, medical checkup dan resmi diterima sebagai bina BNI Syariah pada tanggal 02 April 2018, jadi hampir sebulan lebih serangkaian proses itu saya jalani.

Ohiya, kebetulan juga waktu itu semua proses barengan sama seleksi di Astra International sebagai Accounting (kalo ini saya apply lewat jobstreet). Semua prosesnya sama cuma beda 1 hari, tapi BNI Syariah duluan yang kasih pengumuman saya lolos, akhirnya saya memilih program bina ini.

Saya ditempatkan sebagai posisi teller lagi, yang pastinya sudah ada beberapa rules yang saya pahami karena sebelumnya di BCA saya juga sebagai teller, yang membedakan disini gak ada riba tapi bagi hasil untuk nasabah dan menggunakan konsep islami dalam pelayanannya, saya ditempatkan di cabang Cibubur, Jakarta Timur.

Banyak sekali pelajaran baru yang saya dapat disini, dan yang paling berasa adalah ketika greeting nasabah menggunakan kata "Assalamualaikum", bener-bener merasa sebagai muslim yang baik hehe.. Di cabang saya ini ternyata yang paling banyak nasabahnya lho dikawasan jakarta timur. Ada aja yang dateng, mending datengnya kalem ini langsung segabrek coy hahaha.. tapi saya bener-bener menikmati itu, mumpung masih muda kan, seru aja gitu menghadapi banyak nasabah dengan berbagai komplain dan request.

Saya disini kurang lebih satu tahun 6 bulan, dan resign pada bulan september 2019 dengan alasan karena ingin menambah wawasan baru dibagian back office. Alhamdulillah sebulan kemudian saya diterima sebagai Admin Staff di Bayu Buana Travel, sampai sekarang, sampai tulisan ini dibuat.

Sebenernya mau lebih detail lagi cerita tentang BNI Syariah, mungkin dipostingan berikutnya yaa. Ini lagi kangen aja soalnya sama hecticnya kerja di Bank hehehe.. Buat para jiwa muda kalo mau cari pengalaman ataupun karir jangka panjang sepertinya program-program yang diberikan bank saat ini sangat bagus untuk kedepannya. Semua itu bisa untuk mengasah skill kalian, melatih mental dan pastinya ilmu kalian juga akan bertambah.

Sudah dulu yaa semoga kedepannya bisa dapat lagi keinginan yang belum tercapai.

Best Regards,
Agung Ramanto

You May Also Like

0 komentar