INVESTASI YANG COCOK UNTUK MILLENIAL

by - 2/16/2019 01:42:00 PM

Mau berbagi ilmu nih tentang investasi apa yang cocok untuk kaum saya yaitu kaum millenial yang konon katanya kaum agresif, cepat bosen, serba praktis, dan butuh ruang gerak bebas tanpa harus dibatasi dengan aturan-aturan jadul.

Di jaman serba modern ini banyak sekali jenis investasi praktis untuk kamu yang selama ini sulit dalam menyimpan uang dengan baik karena hanya mengandalkan satu produk perbankan saja. Untuk yang masih awam tentang apa itu investasi dan apa saja yang cocok, baca terus postingan ini sampai habis ya, diharapkan dapat menambah ilmu kalian.

Jadi, investasi itu bisa disebut sebagai tabungan atau pengumpulan dana untuk waktu jangka panjang, yang artinya kamu tabung hari ini untuk beberapa tahun kedepan bukan malah nabung hari ini seminggu kemudian diambil lagi. Jangka waktunya bisa relatif antara 2-5 tahun sesuai target yang ingin kalian capai.

Ada beberapa rekomendasi investasi yang cocok nih untuk kalian, dan saya sendiri puas dengan investasi ini:

1. DEPOSITO

Investasi ini untuk kalian yang mau menyimpan sejumlah uang untuk beberapa tahun kedepan namun tetap dapat hasil setiap bulannya. Jadi kalian secara cuma-cuma menyimpan uang dalam bentuk deposito tetapi juga bisa dapat keuntungannya juga. Kalo memang ada keadaan urgent depositonya bisa langsung dicairkan kok tanpa harus menunggu batas waktu yang ditentukan. Contoh perhitungan deposito disalah satu bank, untuk dana sejumlah 1 milyar, nantinya setiap bulan kalian akan dapat bonus sebesar 3-4 juta perbulannya lhoo, dan bonus itu mau diputar untuk menambah nilai deposito kamu atau masuk kerekening yang lain juga bisa, jadi lumayan kan untuk nambah-nambah uang jajan.

Salah satu produk andalan yang selama ini saya pakai itu dari Jenius nama produknya MAXI SAVER untuk bunganya juga tinggi sekitar 5%, untuk yang belum tau jenius itu apa, jenius adalah perbankan digital yang bisa kalian download di playstore atau app store. Pembukaan rekening dan deposito jenius sangat praktis, tidak perlu datang dan antri ke bank, semua dapat dilakukan hanya melalui aplikasi. Ini memang sangat cocok untuk kaum millenial yang maunya serba praktis. Selain fitur perbankan Jenius juga menyajikan berbagai macam kompetisi dengan hadiah menarik dan ada juga Co Create Jenius yaitu wadah untuk menyampaikan ide, wawasan, dan kreatifitas kalian selengkapnya kalian bisa langsung klik disini.

2. TABUNGAN BERJANGKA

Ini cocok banget untuk kalian yang mau nabung sedikit demi sedikit, investasi ini sistemnya kalian wajib menabungkan sejumlah uang setiap bulannya untuk beberapa tahun yang kalian tetapkan. Contoh; Kalian ambil produk ini selama 2 tahun, maka selama 2 tahun itu kalian setiap bulan wajib untuk setor 200 ribu atau sesuai keinginan kalian.

Jadi dalam 2 tahun nanti kalian akan dapat Rp. 4.800.000 plus bonus yang kalian dapatkan. Fokus investasi ini sebenarnya untuk kalian yang sedang merencanakan sesuatu. Ohiya tabungan ini sama sekali tidak bisa diambil sampai selesai batas waktunya ya. Jadi benar-benar membuat kalian disiplin untuk menyimpan uang.

3. EMAS ATAU PERHIASAN

Nah ini biasanya cocok untuk para wanita, walaupun pria juga boleh. Karena selain harga emas yang stabil dan selalu ada kenaikan harga, perhiasan juga bisa digunakan untuk aksesoris lifestyle kalian girls! Selain tujuan agar tabungan kalian nilainya bertambah, perhiasan juga bisa digunakan manfaatnya kan!

Tips untuk investasi ini jangan langsung cepat-cepat dijual karena pasti harganya akan berkurang sedikit akibat adanya biaya-biaya pembuatan perhiasan itu sendiri. Jadi lebih baik kalian simpan dan gunakan untuk jangka waktu yang panjang. Jadi ada 2 sekaligus manfaat jika mau investasi emas atau perhiasan ini.

Jadi, menurut kalian mana saja investasi yang cocok untuk kalian? Atau semuanya cocok untuk kalian, boleh saja kok kalian menginvestasikan uang kalian ketiga macam investasi tersebut supaya hasilnya nanti juga lebih maksimal. Semoga sedikit ilmu yang share ini bisa berguna untuk lebih bijak lagi dalam mengelola keuangan kalian. Jangan lupa untuk memperbanyak sedekah supaya rezeki kalian semakin berkah!

Regards,
Agung Ramanto

You May Also Like

2 komentar

  1. Kalau boleh menambahkan, memilih waktu kapan untuk memulai sebuah investasi juga membutuhkan perencanaan. untuk hal ini , mahasiswa jurusan ekonomi biasanya lebih paham. sebgai contoh deposito di bank. tidak selalu bunga yang ditawarkan sama, meskipun ini dalam satu bank. dalam kurun waktu 1 bulan saja, angka deposito bisa berubah rubah. ini hanya tambahan berdasarkan pengalaman saya saja.
    terima kasih

    rudy - penjual pempek .

    ReplyDelete
  2. Mau menambahkan sedikit nih. Dengan berinvestasi, kehidupan masa tuamu bisa lebih terjamin jadi kamu tidak perlu khawatir lagi saat pensiun nanti. Oiya, selain jenis-jenis investasi di atas, masih banyak jenis investasi lain yang cocok untuk milenial. Salah satunya ialah Peer to Peer (P2P) Lending. P2P Lending adalah metode pembiayaan utang yang memungkinkan individu atau bisnis untuk mendapatkan pinjaman atau memberikan pinjaman tanpa melalui lembaga keuangan tradisional sebagai perantara. P2P Lending berperan sebagai wadah yang mempertemukan Peminjam dengan Pemberi Pinjaman. Jadi, gak usah ragu buat mulai investasi ya~

    ReplyDelete