LOMBA AGUSTUS-AN

by - 8/19/2017 09:14:00 PM


17 Agustus, bagi masyarakat Indonesia termasuk hari spesial karena itu adalah hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Sudah sepatutnya kita menghargai para jasa pahlawan yang sudah memerdekakan negeri ini.

Yang sering jadi pertanyaan, lalu apa yang harus diperbuat untuk menghargai jasa para pahlawan? Kalo dulu waktu jaman sekolah gampang jawabannya, belajar yang rajin. Walaupun aslinya masih suka khilaf wkwkwk.

Kalau inget yang dulu-dulu, setiap agustusan pasti langsung ikut acara yang ada di rt/rw biasanya dipasangin tenda ditengah jalan terus jalanannya ditutup gak boleh ada kendaraan yang lewat. Lomba yang paling sering saya ikutin itu lomba makan kerupuk, lari bolak-balik ambil belut, bendera sama kelereng. Paling sering menang yang bendera, dapet hadiahnya kalo gak buku tulis pasti tempat pensil.

Sekarang semenjak beranjak dewasa, wailah sok tua haaha... jadi udah jarang ikut acara kayak gitu, malah gak pernah, sebenernya masih mau ikutan tapi inget badan juga udah terlalu bongsor.

Tahun ini, "setidak"nya saya bisa mengulang lagi ikut partisipasi lomba agustusan, tapi beda dari
sebelumnya, ditempat saya sekarang BCA Matraman ada lomba "Master Chef" masak nasi goreng yang pesertanya semua laki-laki. Setiap divisi diwakili 3 orang, bukan cuma nasi gorengnya juga yang jadi penilaian tapi juga kostum yang dipakai pesertanya. Ada yang pakai baju ibu-ibu dapur, baju tentara-tentaraan, abang betawi, kostum yang lebih mirip kayak orang pantai, ada juga yang kostum chef. Dari kelompok saya sendiri pakai kostum ala adat bali.

Hasil nasi goreng saya dinilai terlalu manis, karena kebanyakan kecap. Akhirnya gak bisa menang, tapi dapat juara "best costume". Walaupun juaranya agak gak nyambung karena lomba nasi goreng, menangnya malah best costume, tapi setidaknya ada "menang"nya hehehe.

Itu sedikit cerita tentang agustusan saya ditahun ini, jangan lupa terus memerdekan negeri ini yaa, dengan hal-hal positif pastinya 👍


Merdeka,
Agung Ramanto

You May Also Like

0 komentar