AIR BERSIH UNTUK INDONESIA

by - 7/12/2018 07:26:00 PM

Isu sosial yang melanda Indonesia salah satunya adalah pasokan air bersih, terutama saat musim kemarau tiba banyak daerah terpencil yang mengalami kekurangan air bersih. Kebutuhan air wajib dimiliki makhluk hidup terutama manusia, dari segi fisik manusia memerlukan 60 persen air untuk dikonsumsi agar dapat menjaga metabolisme tubuh, dari segi kebutuhan aktivitas sehari-hari diperlukan untuk mandi, mencuci, memasak, dan sebagainya.

Krisis air tersebut menyebabkan stabilitas air bersih di Indonesia menurun, bahkan masih banyak masyarakat yang rela berjalan berkilo-kilo hanya untuk mendapatkan air bersih apalagi air yang didapatkan masih dibawah standar. Penyediaan air bersih menjadi sesuatu yang kompleks bagi salah satu penyelesaian isu sosial di Indonesia.

Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan cara melakukan pertolongan sedekah air bersih, karena bantuan air bersih dari sesama adalah pertolongan yang mulia. Cara bersedekah bisa dengan memberikan donasi berupa air bersih, pembangunan sumber air atau menjadi relawan peduli lingkungan. Diharapkan dengan adanya bantuan air bersih ini dapat mengurangi beban masyarakat yang masih kekurangan pasokan air bersih.

"Water is life, and clean water means health" - Audrey Hepburn.

Air Bersih Untuk Indonesia!


Regards,
Agung Ramanto

You May Also Like

0 komentar