KEUNIKAN LINTAS GENERASI ANAK

by - 6/14/2018 05:16:00 PM

Kalau ingat kata "anak" yang terbesit dipikiran saya adalah tradisional, sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri, nama saya Agung Ramanto umur saya saat ini sudah menginjak 20 tahun untuk dibilang sebagai anak pun rasanya sudah tidak pantas, namun bagaimanapun itu sedewasa apapun saya atau umur saya semakin tua, saya tetap pernah menjadi seorang anak.

Lanjut dari pernyataan saya diawal kenapa saya menyebutnya anak itu sebagai tradisional, karena saya sendiri lahir ditahun 90-an akhir tepatnya 1998, dan pada saat itu teknologi seperti sekarang belum banyak yang booming, semua serba manual dan juga tradisional. Dimulai dari makanannya sampai mainan anak-anaknya.

- Asik Bermain Permainan Tradisional -

Berbicara tentang mainan anak tradisional favorit saya adalah petak umpet, gobak sodor, dan satu lagi kelereng. Jaman saya saat masih anak-anak dulu setiap sore saya keluar rumah hanya untuk sekedar ketemu sama teman-teman saya untuk memainkan permainan tersebut. Orang tua saya mengizinkan main dari jam tiga sampai jam lima sore, dan bagi saya pada saat itu adalah waktu yang sangat puas hanya untuk sekedar bermain karena kan pulang sekolahnya jam dua belas, jadi setiap sore itu sudah seperti rutinitas main disekitar rumah.

Hal yang paling saya ingat itu ketika saya dan teman-teman sedang bermain petak umpet dimana saya yang tidak mau ketahuan akhirnya mengumpat dirumah paman saya dan disitu saya ketemu paman saya lalu ditawari makan bakso sampai akhirnya saya lupa ternyata saya sedang bermain petak umpet hahaha... kembalinya saya ketempat main semua anak-anak sudah pulang.

- Fakta Unik dari Generasi Anak -

Unik memang kalau kita bicara soal anak-anak, tapi ada sedikit yang saya sesali untuk para generasi sekarang atau biasa disebut kids jaman now. Mereka kebanyakan sudah mengerti teknologi dan pastinya sudah tidak merasakan jaman tradisional yang saya rasakan dulu. Tapi kembali lagi, semua berubah dan berkembang. Mungkin anak jaman sekarang berbeda dengan jaman dahulu, punya ciri khas dan keunikannya masing-masing.

Anak-anak itu istimewa, ibarat merpati putih yang bersih. Didik mereka dengan kasih sayang tulus agar kelak mereka menjadi generasi yang membanggakan.


Regards,
Agung Ramanto





You May Also Like

0 komentar