TWO CITY IN ONE DAY

by - 5/08/2018 07:24:00 PM

Bagi saya salah satu cara untuk membuktikan bagaimana hebatnya alam semesta ini adalah dengan cara melihat gunung. Kenapa begitu? Karena dengan kita melihat gunung dapat menunjukkan salah satu ciptaanNya yang megah.

Kali ini saya mau cerita sedikit tentang perjalanan saya kesebuah resort dengan view gunung, jadi seakan-akan berada ditengah pegunungan. Namanya adalah "Resort Giri Tirta Kahuripan" bagi yang belum tahu letaknya ada di Purwakarta tepatnya di Wanayasa. Sangat recommended tempatnya.

Saya kesini bersama tujuh orang sahabat saya dikampus pada bulan September. Perjalanan dari Jakarta dari jam delapan malam memakan waktu kurang lebih delapan jam, karena tercebak macet tol sampai bekasi, tapi semua itu kita nikmati dengan nyanyi-nyanyi gabut, tidur, terus bangun nyanyi lagi hehehe.

Awal tujuan kita ke Bandung, tepatnya di Puncak Bintang Bandung dan kita baru sampai disana jam dua malam, jalanan untuk sampaoi keatas bukit cukup menanjak dengan pemandangan kanan-kiri yang gelap gulita tapi untungnya teman saya lihai membawa mobilnya, dari tempat parkiran mau kepuncaknya harus nanjak sedikit jalan kaki. Disana ada seperti kedai makan yang biasa dipakai juga para pendatang untuk sekedar tidur-tidur. View disini sangat bagus terlihat lampu kelap-kelip dari bawah kota Bandung. Niat hati mau foto disini tapi malah yang keliatan cuma titik-titik putih lampu karena gelap hahaha.

Semalaman saya gak bisa tidur sampai pagi, karena tanggung juga udah jam tiga malam. Paginya, kita langsung bergegas untuk lihat view yang semalam hanya titik-titik putih, ternyata aslinya sangat baguuuusss. Semacam jurang yang dibawahnya ada rumah-rumah pendudukan dan perkebunan. Disini kita foto-foto menggunakan drone supaya terlihat juga pemandangannya.

Gak lama dari Puncak Bintang untuk sekedar foto-foto kita langsung menuju ke Resort Giri Tirta Kahuripan yang ada di Purwakarta, waktu tempuh gak begitu lama hanya dua jam perjalanan yang kebetulan itu arah pulang ke Jakarta selama dimobil saya manfaatkan untuk tidur, sampai-sampai ada temen saya yang ngilernya banjir karena saking ngantuknya semaleman gak tidur, btw temen saya yang ini agak kebo hobinya makan tidur. Sampai disana jam sepuluh pagi. Karena kita belum pada mandi langsung nyebur ke kolam renangnya, dan uniknya disini walaupun ada ditengah pegunungan tapi udaranya tetap panas apalagi jam dua belas siang.

Setelah selesai berenang, diluar kita juga disedian mobil wisata untuk keliling di area resort tersebut, tapi sayangnya gak terlalu bagus pemandangannya, karena iseng aja sebenernya untuk keliling-keliling hehehe. Gak sampai sore kita langsung pulang ke Jakarta.

Untuk perjalanan ini sebenarnya agak singkat karena memang mendadak, tempat tujuannya juga spontan langsung didatengin. Maap juga ya baru sempet nulis. Emangnya ada yg baca ya? wkwkwk.


Best Regards,
Agung Ramanto

You May Also Like

0 komentar